News

Pikko Land Luncurkan Kemayoran Office Project Akhir Tahun;

23 Agustus 2012; Hits View, 5466

JAKARTA (IFT) - PT Pikko Land Tbk (RODA), emiten properti, akan mulai memasarkan proyek gedung perkantoran yang terletak di superblok Grand Kemayoran, Jakarta Pusat, pada akhir tahun ini, menurut direksi perseroan. Proyek kantor di tahap pertama pembangunan superblok dengan investasi sekitar Rp 1,3 triliun (US $ 137.800.000).

Nio Yantony, Direktur Pikko Land, mengatakan perseroan mengalokasikan lahan seluas 7 hektar untuk proyek tersebut.

Dia menjelaskan ada beberapa menara perkantoran yang akan dibangun, termasuk dua menara 30 lantai yang unit yang dijual dengan sistem strata-title. Selain itu, ada 25 menara dengan 8-10 cerita.

Ruang kantor akan ditawarkan di kisaran harga Rp 15 juta-Rp 18 juta per meter persegi. keseluruhan kebutuhan investasi perusahaan diperkirakan mencapai Rp 1,3 triliun. Sumber pendanaan akan berasal dari kas internal, presales dan pinjaman bank.

Pikko Land juga berencana untuk membangun mal dan kelas menengah atas kompleks apartemen di Kemayoran, dan proyek lain kantor di Sudirman, Jakarta Pusat, yang akan diberi nama Sahid Sudirman Center.

Pikko Land sebelumnya dikenal sebagai PT Royal Oak Development Asia, tapi kemudian berganti nama setelah 68,1 persen sahamnya diakuisisi oleh Pikko Land Corporation of Singapore.

Departemen Riset IFT menilai permintaan ruang kantor tetap tinggi untuk beberapa tahun ke depan, didukung oleh membaiknya perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, banyak perusahaan memperluas atau relokasi bisnis mereka dan membutuhkan ruang kantor.

Tingginya permintaan kantor di Jakarta tercermin dalam tingkat hunian tersebut. Menurut penelitian yang dirilis oleh Cushman & Wakefield, tingkat hunian kantor di Jakarta pada kuartal I 2012 tumbuh 0,54 persen menjadi 91,3 persen dari kuartal sebelumnya. Ini merupakan level tertinggi sejak tahun 1997.

Emiten properti lain, PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) juga akan meluncurkan dan memasarkan proyek gedung perkantoran di superblok Puri Indah Town pada kuartal ketiga 2012. Peluncuran ini dijadwalkan untuk kuartal ketiga setelah awalnya direncanakan untuk musim panas ini. (*)

;

+62 21 5297 0288
© 2016 By Pikkoland. All rights Reserved